Kamis, 03 Desember 2015

Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih

Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih - Anak anda suka membeli cimol goreng yang suka mangkal di depan sekolahan atau saat penjual keliling yang suka lewat depan rumah anda ? atau malah anda sendiri yang menjadi penggemar berat cimol goreng salah satu jajanan yang khas dari kota bandung ini ? untuk anda yang suka sekali dengan cimol goreng tahukah anda apa arti dari nama cimol ? mungkin untuk sebagian dari anda sudah mengetahui jika cimol itu aci yang di gemol atau aci di comol .

Jika di lihat dari artinya saja kita sudah kebayangkan bahan dasar jajanan yang murah meriah dan gurih khas dari bandung ini . salah satu faktor yang membuat cimol goreng bandung begitu cepat populer di kalangan masyarakat luas adalah kekhasan rasanya dan harga cimol sendiri yang dapat di jangkau oleh anak-anak atau semua kalangan masyarakat luas . selain itu penjual cimol goreng juga gampang sekali dicari dan di temui dimana-dimana . seperti yang kami katakan tadi , dari penjual yang suka mangkal di depan sekolahan , penjual keliling ataupun penjual yang suka mangkal di keramaian dan lain sebagainya .

Rasa enak dan gurih dari cimol memang sangat menggoda sekali , apalagi jika di nikmati saat hangat dengan taburan bumbu kesukaan anda . seperti rasa baberque , rasa ayam panggang , rasa jagung , rasa pedas manis , rasa pedas dan lain sebagainya . jika dirasa-rasa memang nikmat sekali yah , perpaduan cimol dengan bumbu yang enak memberikan rasa nikmat tersendiri disetiap butirnya . ehhmm nyumi , cimol yang gurih memang cocok sekali menjadi jajanan yang murah meriah sebagai teman nonton tv anda dirumah .

Karena cimol menggunakan bahan baku tepung sagu atau lebih di kenal dengan tepung kanji , sehingga cimol memiliki tekstur kenyal seperti cilok khas bandung . walaupun begitu rasa cimol goreng tetalah enak dan gurih , sehingga anda jangan kaget lagi jika anda dan keluarga akan ketagihan dengan cimol goreng . nah jika biasanya anda membeli cimol goreng dipedagang yang biasa keliling rumah anda , tidak ada salahnya jika kali ini anda membuat cimol goreng sendiri dirumah .

Dalam membuat cimol goreng khas bandung tentunya sangat mudah . tidak ada trik khusus dalam membuat cimol goreng bandung ini . semua orang tentunya dapat membuat cimol goreng bandung langsung dari dapur anda . karena selain membagikan bahan-bahan yang dibutuhkan , kami juga akan menuntun anda dari tahap demi tahap dalam membuat cimol goreng bandung yang tentunya dengan cara yang paling mudah seperti pada artikel resep berikut ini .

Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih

Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih

Bahan-bahan Cimol Goreng Bandung Enak Gurih :

  • Tepung beras 9 sendok makan ( di ayak halus )
  • Tepung kanji atau tepung sagu 900 gram
  • Baking soda atau soda kue 1 1/2 hingga 2 1/2 sendok teh 
  • Tepung terigu 6 sendok teh 
  • Garam sesuai selera
  • Air 700 mili liter ( digunakan untuk merebus )
  • Merica bubuk secukupnya menurut selera
  • Minyak goreng 

Cara Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih :

  1. Pertama-tama siapkan wadah cukup besar yang bersih untuk mengaduk semua bahan baku . lalu campur tepung terigu , tepung kanji , tepung beras , garam , dan sedikit merica . aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus di aduk yah agar hasilnya maksimal .
  3. Setelah dirasa tingkat kekenyalannya sudah cukup , langkah berikutnya masukkan soda kue atau baking soda yang sudah anda siapkan tadi .
  4. Bentuk bulat bahan cimol atau sesuai dengan selera anda . untuk membuat hidangan menjadi lebih menarik , anda dapat membentuknya dengan model bintang , huruf atau angka .
  5. Terakhir goreng adonan cimol kedalam minyak yang sudah panas dengan menggunakan api kecil hingga matang dan mengembang .

Selesai , pada umumnya cimol goreng di sajikan dengan saus asam jawa dengan gula merah tetapi jika anda tidak menyukai sausnya . anda dapat menaburi cimol dengan bumbu barbeque , keju , rasa sapi panggang dan lain sebagainya seperti yang sudah kami sebutkan tadi di atas . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Tahu Goreng Isi Daging Mantap yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)
Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar